Jadi Tuan Rumah Tidak Mampu, Kini Negara Asean Ini Terlalu Banyak Mengkritik Asian Games?

Asian Games 2018 memang baru akan dibuka pada 18 Agustus 2018. Akan tetapi cabang sepakbola pria telah dimulai sejak 10 Agustus 2018. Dan pihak timnas Vietnam terlihat menjadi tim yang paling banyak mengeluh akan kondisi mereka di Asian Games 2018.


Kubu timnas Vietnam menilai Indonesia masih kekurangan disana-sini dalam menyelengarakan Asian. Mereka beranggapan Indonesia belum siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 seperti yang dilansir dari bolalob.com (14/08/2018).

Mereka mengeluhkan undian, jadwal dan tempat latihan. Padahal pihak panitia telah menyiapkan segala sesuatunya untuk mereka. Akan tetapi pihak Vietnam masih saja membuat Indonesia seolah-olah buruk sebagian tuan rumah Asian Games 2018.


Sebelumnya pihak timnas Vietnam enggan melakukan perjalanan jauh ke tempat latihan sehingga memilih latihan di sekitar hotel. Mereka juga kembali melakukan latihan dipinggir jalan karena tidak sabar menunggu giliran.

Semua kegiatan negatif mereka ini mereka sebarkan ke media sosial untuk menggambarkan kondisi mereka seolah buruk. Padahal mereka sendiri yang terlalu egois dan tidak mau ikuti aturan yang ada.

Sepertinya memang tingkah cengeng Vietnam ini cukup menyebalkan. Mereka saja tidak sanggup jadi tuan rumah akan tetapi sok mengomentari Indonesia yang menjadi tuan rumah Asian Games saat ini.

Sebagai catatan tambahan, Indonesia menggantikan posisi Vietnam sebagai tuan rumah Asian Games 2018 karena Vietnam mengundurkan diri karena mereka tidak mampu menjadi tuan rumah. Akan tetapi kini mereka menuntut Indonesia menyediakan seperti apa yang mereka mau.

Tempat latihan dekat, berkualitas, tidak macet dan bisa digunakan sesuai waktu jadwal mereka. Andaikan pihak Vietnam mau berkoordinasi dengan panitia dan taat aturan, semuanya kan bisa berjalan lancar walaupun memang kita tuan rumah masih ada kekurangan disana-sini.

Timnas Vietnam U23 sendiri tergabung di grup D bersama Jepang, Nepal dan Pakistan. Mereka akan bertanding di Stadion Wibawa Mukti pada fase grup ini. Entah akan sampai mana pencapaian timnas Vietnam U23 dengan keluh kesahnya di Asian Games 2018 ini.


Sumber

Artikel Terkait

Jadi Tuan Rumah Tidak Mampu, Kini Negara Asean Ini Terlalu Banyak Mengkritik Asian Games?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email