Mantan Pelatih Madrid: Ketimbang Neymar, Los Merengues Lebih Baik Rekrut Striker Ganas dan Tercepat di Piala Dunia 2018 ini

MADRID – Mantan pemain sekaligus pelatih Real Madrid, Jorge Valdano, menyarankan agar Los Merengues –julukan Madrid– berhenti untuk mendapatkan tanda tangan pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, pada bursa transfer musim panas 2018.


Menurut Valdano, Madrid lebih baik mendatangkan rekan Neymar, Kylian Mbappe, yang jauh lebih muda dan tidak kalah hebat dengan pemain berpaspor Brasil itu.

Sejak berakhirnya gelaran musim 2017-2018, Neymar memang kerap kali diisukan akan bergabung dengan Madrid. Valdano pun mengakui bahwa apabila Neymar hijrah ke Santiago Bernabeu, maka Madrid akan banyak mendapatkan keuntungan, baik dari segi bisnis mau pun dari segi permainan.


Akan tetapi, bila melihat jauh ke depan, Valdano percaya bahwa Mbappe jauh lebih baik ketimbang Neymar. Ia percaya pemain asal Prancis itu akan menjadi investasi yang sangat baik karena di usianya yang masih muda, Mbappe telah memperlihatkan skill pesepakbola yang luar biasa. Maka dari itu, Valdano pun menyarankan Madrid untuk mengalihkan perhatian kepada Mbappe.

“Neymar akan memberikan banyak keuntungan, baik dalam hal pemasaran dan sepakbola. Menurut saya, Madrid tertarik untuk merekrutnya. Akan tetapi, saya tidak tahu tentang penawaran atau tawaran apa pun,” ujar Valdano, mengutip dari Football Espana, Rabu (4/7/2018).

“Saya lebih suka bila Madrid mendatangkan Mbappe, karena dia akan menjadi investasi jangka panjang. Pasalnya, dia lebih muda enam tahun (dari Neymar) dan sudah berada tingkat teratas,” tambahnya.

“Dia mencetak banyak gol, bermain dengan gaya menyerang, mampu menerobos pertahanan lawan dan dia akan menentukan dekade sepakbola berikutnya. Dia mengingatkan saya kepada Ronaldo Nazario. Saya percaya Mbappe juga orang yang baik,” tutup pria berpaspor Argentina tersebut.

sumber

Artikel Terkait

Mantan Pelatih Madrid: Ketimbang Neymar, Los Merengues Lebih Baik Rekrut Striker Ganas dan Tercepat di Piala Dunia 2018 ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email