3 Pemain Asing Persib Belum Juga Gabung Latihan, Ternyata Gomez Telah Keluarkan Kebijakan Ini

BOLASPORT.COM - Sejak Senin (27/8/2018), Persib Bandung telah berkumpul dan berlatih kembali setelah diliburkan beberapa waktu. Namun, pada hari kedua sejak berlatih kembali, tiga legiun asing Persib masih belum bergabung. 


Selasa (28/8/2018) pagi tadi, Persib Bandung kembali menggelar latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat.

Di bawah arahan langsung Roberto Carlos Mario Gomez, Persib bersiap menyambut kembali putaran roda kompetisi Liga 1 2018 yang sempat dihentikan.

Perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia sendirilah yang menjadi alasan Liga 1 diliburkan hingga 11 September 2018.

Namun, seperti telah diberitakan sebelumnya, skuat berjulukan Maung Bandung tersebut masih belum lengkap.

Hingga pagi tadi, yang paling mencolok perhatian adalah ketiadaan sosok legiun asing dalam sesi latihan itu.

Selain Oh In-kyun, ketiga nama pemain asing Persib lainnya yakni Ezechiel N'Douassel, Bojan Malisic, dan Jonathan Bauman dikabarkan masih berada di kampung halamannya.

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub, ketiga pemain tersebut memang diberikan waktu libur sedikit lebih lama dari pemain lain. Mereka mendapat jatah libur hingga 31 Agustus 2018.

Jarak tempuh menjadi alasan pelatih asal Argentina itu menerapkan kebijakan tersebut.

"Semua pemain asing yang pulang ke negaranya masing-masing mereka setidaknya memerlukan waktu empat hari untuk pulang dan kembali. Itu akan memangkas waktu mereka bersama keluarga. Jadi, saya berikan waktu sampai 31 Agustus," kata Gomez.

Kendati demikian, pelatih berusia 61 tahun itu menyatakan tak khawatir dengan hal-hal yang mungkin terjadi dari situasi dan kondisi tersebut.

"Tidak ada masalah, mereka pemain yang profesional dan melakukan program latihan dengan baik selama di negaranya. Ingat, mereka tetap berlatih meski tengah berlibur," ujar Gomez.

sumber

Artikel Terkait

3 Pemain Asing Persib Belum Juga Gabung Latihan, Ternyata Gomez Telah Keluarkan Kebijakan Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email