Begini Komentar Mengejutkan Pelatih Malaysia Tentang Timnas Indonesia Sebelum Dikalahkan UEA

OKS mendukung timnas Indonesia meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab, pada babak 16 Asian Games 2018.

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee (OKS), yakin bahwa timnas Indonesia mampu meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab pada babak 16 besar Asian Games 2018, Jumat (24/8) besok, di Stadion Wibawa Mukti.


Malaysia punya pengalaman mengalahkan UEA, 2-1, pada laga uji coba sebelum Asian Games. Pertandingan di Stadion Bukit Jalil tersebut tak dituntaskan karena terjadi baku hantam antarpemain kedua tim.

"Indonesia lebih baik dari UEA, apalagi dukungan suporter yang besar pasti membuat Indonesia secara tidak langsung bermain lebih baik. Pasti indonesia bisa mengalahkan UEA," ucap OKS, di Jakarta.

Pelatih yang pernah mempersembahkan medali emas SEA Games untuk Malaysia itu juga membeberkan saran untuk para pemain Indonesia, jika ingin memenangkan pertandingan atas UEA. Yang terpenting, menjaga emosi.

"Kalau karakter sendiri, pemain perlu menahan emosi, di mana kebiasaan dari tim yang ketinggalan coba memprovokasi lawan. Memang itu hal yang biasa dilakukan," beber OKS, yang sudah bergelar Datuk tersebut.

Sebagai salah satu tim Asia Tenggara, Malaysia terbilang sukses tampil mengejutkan pada Asian Games ini. Mereka mampu mengalahkan Korea Selatan pada fase grup, dengan skor akhir 2-1, di Stadion Si Jalak Harupat.

Peluang Indonesia dan Malaysia bentrok pada Asian Games ini terbuka, jika saja mereka sanggup melaju mulus hingga babak semi-final. Sementara Indonesia akan melawan UEA, Malaysia akan bertanding dengan Jepang.

sumber

Artikel Terkait

Begini Komentar Mengejutkan Pelatih Malaysia Tentang Timnas Indonesia Sebelum Dikalahkan UEA
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email